Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PATUNG BATU SINGA



Lihatlah sepasang patung batu singa diatas ! Dimana Anda sering melihatnya ?
Ya ! Betul ! Biasanya kita temukan di gedung-gedung perkantoran, rumah-rumah pejabat atau pun konglomerat. Kenapa ? Apa keistimewaannya ?

Patung Batu Singa ini dipercaya sebagai simbol keberanian, kekuatan, pelindung rumah, pengusir iblis, lambang kebanggaan dan status. Jumlah bulatan rambut di kepalanya menunjukkan status pemiliknya, semakin banyak jumlah bulatan rambutnya maka semakin tinggi status pemiliknya. Konon ceritanya di China jaman dahulu, tidak semua orang diperbolehkan memasang patung batu singa ini di depan rumah mereka. Hanya para pejabat negara saja yang boleh memasangnya.
Mungkin kalau kita yang ada di Indonesia pernah memperhatikan topi para pejabat bukan ? Di bagian depan topi terdapat bordiran kapas dan padi. Topi itu hanya boleh dipakai oleh para Kepala saja atau para komandan.

Lantas patung batu singa diatas itu terdiri dari patung batu singa jantan dan patung batu singa betina. Kaki kanan singa jantan menginjak bulatan yang diibaratkan sebagai bola dunia, mempunyai maksud sebagai lambang pemersatu bangsa. Kalau patung ini ditempatkan di depan sebuah perkantoran, diharapkan kesatuan dari semua karyawan dan semua unsur yang ada di kantor itu bisa bersatu sehingga tujuan perusahaan bisa dicapai. Patung Batu Singa Jantan ini diletakkan di sebelah kiri pintu masuk.

Patung Batu Singa Betina bisa dilihat dari adanya kaki depan kiri yang menginjak anaknya. Hal ini menyimbolkan kesuburan sampai anak cucu. Jika hal ini diterapkan dalam filosofi bisnis maka diharapkan usaha ini akan tumbuh subur hingga anak cucu. Patung Batu Singa Betina ini diletakkan di sebelah kanan pintu masuk.

Sanggar Patung Batu Muntilan : ANCIENT STONE
Marketing Office :
1. Semarang 1 : Jl. Sompok No. 43
2. Semarang 2 : Jl. Banteng Raya No. 30
Telp. 024-70702026
Mobile : 08112718622
Email
Kelgaper@Gmail.Com
CraftedStone@Gmail.Com

Posting Komentar untuk "PATUNG BATU SINGA"