Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PATUNG BATU GANESHA

Patung Ganesha ini sering dilambangkan sebagai seorang dewa ilmu pengetahuan. Lihat saja simbol pendidikan di ITB (Institute Teknologi Bandung), mereka menggunakan juga simbol ini. Simbol ini memang tidak bisa dilepaskan kaitannya dengan institusi yang bergerak dalam dunia pendidikan. Selain ITB, Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operation pun menggunakan gambar patung ini sebagai simbolnya. Mestinya, sebuah kantor belum bisa disebut sebagai kantor Ganesha Operation apabila di depan kantor tersebut belum ditempatkan sebuah patung seperti yeng terlihat diatas.

Bahan Baku :
- Batu Lava
- Batu Granit
Persediaan :
- Ukuran Panjang = 60 Cm, Lebar = 50 Cm dan tinggi 120 Cm, ready stock sebanyak 5 unit
- Ukuran Panjang = 80 Cm, Lebar = 70 Cm, dan tinggi 150 Cm, ready stock sebanyak 7 unit
- Ukuran Panjang = 100 Cm, Lebar = 90 Cm, dan tinggi 180 Cm, ready stock sebanyak 4 unit
- Ukuran Panjang = 130 Cm, Lebar = 120 Cm, dan tinggi 200 Cm, ready stock sebanyak 3 unit
Cara Pembelian :
- Apabila barang tidak dalam kondisi ready stock dan harus melalui inden karena harus dibuat terlebih dahulu maka pembeli harus membayar DP sebesar 30 % dari nilai total barang. Kemudian pesanan akan kami kerjakan. Kami akan laporkan detil perkembangan proses pembuatan patung tersebut. Ketika kami sudah menyelesaikannya sebanyak 50 % maka pembeli harus menyerahkan 50 % dari nilai total barang. Dan pada akhirnya sebelum barang kami packing, maka pembeli harus sudah melunasi kekurangan 20 % dari nilai total barang.

- Apabila barang yang dipesan dalam keadaan siap (on the stock) maka pembayaran harus dilunasi melalui transfer bank sebelum barang di packing.
Cara Pengemasan :
Kami sudah berpengalaman selama puluhan tahun dalam mengirim patung batu hingga ke luar negeri. Standar packing kayu yang kami lakukan sudah diakui secara international. Anda tidak perlu meragukan lagi kekuatan packing yang kami miliki.

Kayu yang kami pergunakan adalah kayu yang lunak tetapi liat sehingga tidak melukai tubuh patung dan sebaliknya juga tidak mudah patah. Ketebalan kayu packing yang dipergunakan disesuaikan dengan beratnya patung yang dipesan.

Masih ditambah lagi, setiap bagian tubuh patung masih kami lindungi dengan karton tebal sehingga bagian ini yang berhubungan langsung dengan kayu packing tidak akan terciderai.
Cara Pengiriman :
Mengenai cara pengiriman sepenuhnya kami serahkan kepada pembeli, mau ditangani sendiri atau diserahkan kepada pihak kami. Untuk patung-patung berukuran besar dan banyak sebaiknya mempergunakan jasa transportasi yang sudah sering melakukan pengiriman seperti ini dan sebaiknya dilengkapi dengan asuransi.

Ancient Stone sama sekali tidak bertanggungjawab terhadap keutuhan barang selama masa pengantaran, kecuali kalau ada perjanjian khusus dengan pihak kami.

Semua Berawal Dari Sini :

Keberadaan sanggar kami tidak bisa lepas dari kehadiran para penjual batu alami seperti mereka. Dengan susah payah mereka mencari dan memindahkan batu seberat ratusan kilogram kedalam truk mereka dengan peralatan yang sangat sederhana.

Sesampainya di sanggar kami, mereka masih harus menurunkan batu-batu tersebut. Untuk menaikkan satu batu saja diperlukan waktu kurang lebih satu jam. Luar biasa pengorbanan mereka.

Kemudian batu tersebut dioleh di tempat kami untuk diwujudkan menjadi suatu kerajinan batu yang penuh makna. Dan siapa yang bisa menghargai semua maha karya ini ? Saya tahu ! Anda lah orangnya yang bisa menghargai sebuah maha karya seni patung batu.


Proses Pengerjaan :
Gambar ini adalah proses pengerjaan "Patung Ganesha". Anda bisa perhatikan bahwa kami mengerjakannya dengan tangan-tangan trampil, tanpa menggunakan cetakan ataupun mold. Semuanya asli dari batu alam. Coba Anda perhatikan bagaimana goresan-goresan pahat-pahat kami membelah urat-urat batu untuk menciptakan maha karya yang sangat kami banggakan ini.

Koleksi Patung kami yang lain :
Patung Batu Singa, Samsi, Liong, Aneka Air Mancur, Lampion, Budha, Kepala Budha, Stupa Candi Borobudur, Dewi Sri, Dewi Durga, Dewi Lakshmi, Dewi Laksmi, Patung Ganesha, Relief Batu, Gupolo, Garuda Wisnu, Bak Mandi Batu, Wastafel Batu, Budha Berdiri, Budha Duduk,Dewi Lotus

Sanggar Patung Batu Muntilan : ANCIENT STONE
Lokasi Sanggar Patung kami tidak terletak di Muntilan !
Jangan sampai sampai salah alamat ......

Marketing Office :
Semarang 1 : Jl. Sompok No. 43, Semarang
Semarang 2 : Jl. Banteng Raya No. 30, Semarang
Phone : 024-70702026
Mobile : 08112718622
www.PatungBatuMuntilan.BlogSpot.Com

email : Kelgaper@Gmail.Com
email : CraftedStone@Gmail.Com

Posting Komentar untuk "PATUNG BATU GANESHA"